Entri Populer

Sabtu, 26 April 2014

Sejarah Bosowa

Sejarah Bosowa

Lahirnya Bosowa bermula dengan didirikannya sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan umum bernama CV Moneter di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 22 Februari 1973 oleh H.M. Aksa Mahmud.

Pada 1978, perusahaan itu mendapatkan hak ekslusif sebagai dealer resmi mobil produksi Jepang yakni Datsun untuk Kawasan Indonesia Timur. Pada tahun yang sama, nama perusahaan diganti menjadi PT Moneter Motor.

Kesuksesan perusahaan semakin lengkap ketika mendapatkan kepercayaan dari Mitsubishi Motors menjadi sales & distributor mobil merk Mitsubishi untuk Kawasan Timur Indonesia pada bulan Oktober 1980. PT Moneter Motor pun berganti nama menjadi PT Bosowa Berlian Motor yang menjadi tonggak penting mengawali kemajuan Bosowa.

Setelah puluhan tahun berlalu, terjadi peralihan kepemimpinan di Bosowa pada tahun 2006. Erwin Aksa dipercayakan untuk menjabat sebagai Presiden Direktur. Sejak saat itu, Erwin Aksa mampu membawa perubahan yang signifikan terhadap kemajuan Bosowa, setelah mendorong transformasi, profesionalisme, efisiensi, target hasil yang terarah serta perencanaan jangka panjang dan matang. Bersama Erwin Aksa, perusahaan mencanangkan era ‘lepas landas’ menuju Bosowa Excellence pada 2015 mendatang.
Sejarah Bosowa

0 komentar:

Posting Komentar